Home » » New CAPTIVA

New CAPTIVA

New Captiva Diesel 2.000 Generasi ketiga dari Captiva menghadirkan sejumlah perubahan pada tampilan eksterior seperti penggunaan grille yang lebih besar, lampu utama sementara interiornya menyajikan dashboard 'dual cockpit' dengan pencahayaan sinar biru serta aplikasi electric parking brake (rem tangan tipe elektrik).


Perubahan terbesar terletak pada sumber tenaganya. Mesin diesel 2.000 cc, yang dilengkapi turbo intercooler dengan settingan tekanan udara 180 bar tersebut kini mengadopsi kepala silinder tipe DOHC (Double Over Head Camshaft) dari model sebelumnya SOHC (Single Over Head Camshaft). Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar lebih baik. Disamping itu, timing drive juga diganti dari belt (tali) ke chain (rantai) agar mesin lebih awet. Dan terakhir adalah penggunaan swirl control pada mobil yang ditawarkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan GM Tiptronik berpenggerak roda depan ini.


Hasilnya, New Captiva Diesel walau memiliki isi silinder kecil tapi mampu menciptakan tenaga maksimal yakni 163 PS pada 3.800 rpm dengan torsi 360 Nm pada 1.750 - 2.750 rpm. Angka tersebut lebih besar jika dibandingkan rivalnya misal, Toyota Fortuner 2.500 cc, AT Diesel, yang berdasar spesifikasi teknis hanya menghasilkan 102 PS di 3.600 rpm dengan torsi 26.5 Kgm di 1.600-2.400 rpm.


Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang tersebut didukung dengan peranti keamanan memadai. Sebut saja rem Anti-lock Brake System (ABS) yang disalurkan secara pintar melalui fitur Electronic Brake-force Distribution (EBD) sehingga distribusi beban pengereman terbagi rata pada keempat roda yang sudah menggunakan peranti cakram ini. Selain itu tersedianya dual front aibags bagi penumpang depan menjadi pelengkap keselamatan di ruang dalam.



Eksterior & Interior

Buat sebagian kaum awam mungkin agak sulit membedakan tampilan luar New Captiva Diesel dengan pendahulunya. Namun jika dilihat lebih dekat, SUV yang dibangun di atas sasis monocoque ini telah memiliki perbedaan dari desain grille depan yang mengaplikasi lubang masuk udara lebih besar. Versi sebelumnya berdesain kecil. 


 
Bagian lampu utamanya juga turut disempurnakan, jika sebelumnya agak besar kini tampak menyempit. Begitu juga dengan desain lampu kabut serta lubang udara di fender depan model memanjang.

Sedangkan untuk ruang penumpang, pihak pabrikan hanya menambahkan fitur
standar electric parking brake yang otomatis membuka kunci roda saat gigi dimasukan pada posisi D (maju) atau R (mundur). Diluar itu masih sama dengan model sebelumnya.



Dimensi:
  • Panjang: 4.673 mm
  • Lebar: 1.849 mm
  • Tinggi: 1.756 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.707 mm
  • Jarak pijak depan & belakang: 1.569 & 1.576 mm
  • Berat kosong : 1.935 Kg
  • Jarak radius putar: 5.75 m
  • Kapasitas tangki: 65 liter
Sasis:
  • Transmisi: 6 kecepatan otomatis GM Tiptronic
  • Sistem kemudi: Rack & pinion dengan hydraulic power assisted steering
  • Suspensi depan: MacPherson Strut with coil Spring
  • Suspensi belakang: Independent 4 link with coil spring, self levelizer
  • Rem depan: Cakram berventilasi
  • Rem belakang: Cakram
  • Ukuran ban: 235/60 R17
Mesin
  • Tipe mesin: 2.000 cc, DOHC, Common Rail Direct Injection, Variable Geometry Turbocharger dengan intercooler,
  • Tenaga maksimum: 163 PS di 3.800 rpm
  • Torsi maksimum: 360 Nm di 1.750 - 2.750 rpm
  • Bahan bakar: Solar
  • Sistem bahan bakar: Common Rail Direct Injection

0 komentar:

Posting Komentar





 
Support : Cirebonbelanja Copyright © 2014. Chevrolet Cirebon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger